Kapolsek Cikijing Hadiri Rapat Verifikasi ODF Tingkat Kecamatan

Media Buser Polkrim

Media Buser Polkrim
Membangun Bangsa Melalui Informasi

Berita Terkini

Panen Raya Sayur Mayur, Bukti Nyata Babinsa Joglo Tingkatkan Ketahanan Pangan di Wilayah Binaan

Surakarta - Babinsa Kelurahan Joglo Koramil 02 Banjarsari, Kodim 0735/Surakarta Sertu Ruben S dan Sertu Ariyanto, melaksanakan panen sayur -...

Postingan Populer

Minggu, 07 April 2024

Kapolsek Cikijing Hadiri Rapat Verifikasi ODF Tingkat Kecamatan

Majalengka - Kapolsek Cikijing Polres Majalengka Polda Jabar, AKP Rudy Djunardi M, S.H., M.H., menghadiri rapat pelaksanaan verifikasi dokumen Open Defecation Free (ODF) Tingkat Kecamatan Cikijing yang diselenggarakan di Aula Kecamatan Cikijing, Kabupaten Majalengka, pada Sabtu (06/04/2024).

Rapat tersebut turut dihadiri oleh berbagai pihak, termasuk Camat Cikijing Dani Lutfi Daniar S.Sos., KP., Danramil Cikijing Kapten Inf. Dadang Purnomo, Kepala UPTD Puskesmas Cikijing Hj. Iis Kusmawati, S.KM., Kepala Desa se-Kecamatan Cikijing, dan peserta rapat lainnya.

Dalam sambutannya, Kepala UPTD Puskesmas Cikijing Hj. Iis Kusmawati, S.KM. mengungkapkan bahwa semua Desa di Kecamatan Cikijing telah mendeklarasikan diri sebagai Open Defecation Free. Ia menjelaskan bahwa ODF bukan sekadar status penghargaan, melainkan juga tentang mengubah perilaku masyarakat untuk mendukung program tersebut.

"Sangat penting bagi kami untuk tidak hanya meraih status ODF, tetapi juga untuk memastikan bahwa perilaku masyarakat mendukung keberhasilan program ini," ujar Hj. Iis Kusmawati.

Sementara itu, Kapolres Majalengka AKBP Indra Novianto, S.I.K., M.Si., CPHR., melalui Kapolsek Cikijing AKP Rudy Djunardi M, S.H., M.H., menyatakan dukungan Polri terhadap setiap kegiatan positif yang diselenggarakan oleh instansi terkait. Ia menekankan pentingnya membangun kerja sama yang baik dengan setiap elemen atau organisasi di masyarakat.

"Hadiriannya dalam rapat verifikasi ODF di tingkat kecamatan ini adalah salah satu upaya Polri untuk turut serta dalam memajukan dan mendukung program-program yang bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat," ujar AKP Rudy Djunardi M.

Dengan partisipasi dari berbagai pihak dan kerja sama yang baik, diharapkan program ODF di Kecamatan Cikijing dapat terus berjalan dan memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat setempat.

#PolriHumanis, #PolriPresisi, #AyoJagaPersatuandanKesatuanBangsa, #CintaKebhinekaan, #spripimpoldajabar, #Spripim.polri, #Humaspoldajabar,