Razia Knalpot Tidak Sesuai Spesifikasi: Upaya Antisipasi Balap Liar dan Kenyamanan Masyarakat

Media Buser Polkrim

Media Buser Polkrim
Membangun Bangsa Melalui Informasi

Berita Terkini

Panen Raya Sayur Mayur, Bukti Nyata Babinsa Joglo Tingkatkan Ketahanan Pangan di Wilayah Binaan

Surakarta - Babinsa Kelurahan Joglo Koramil 02 Banjarsari, Kodim 0735/Surakarta Sertu Ruben S dan Sertu Ariyanto, melaksanakan panen sayur -...

Postingan Populer

Minggu, 07 April 2024

Razia Knalpot Tidak Sesuai Spesifikasi: Upaya Antisipasi Balap Liar dan Kenyamanan Masyarakat

Majalengka - Dalam rangka mewujudkan keamanan dan ketertiban selama Operasi Ketupat Lodaya 2024, Ka Pos Pam Ops Ketupat Lodaya 2024, AKP Rudy Djunardi M, S.H., M.H., beserta anggota, menggelar razia knalpot yang tidak sesuai spesifikasi dan teknis di Simpang Tiga Cikijing, Kabupaten Majalengka, pada Sabtu (06/04/2024) malam.

Dalam kegiatan ini, beberapa pelanggaran berhasil dijaring dengan barang bukti berupa sepeda motor yang menggunakan knalpot tidak sesuai spek. Tilang dan teguran pun dilakukan sebagai tindakan penindakan yang sesuai dengan peraturan yang berlaku.

"Razia knalpot tidak sesuai spesifikasi dan teknis merupakan salah satu langkah preventif dalam rangka Ops Ketupat Lodaya 2024," ungkap AKP Rudy Djunardi M.

Menurutnya, kegiatan penindakan ini bertujuan untuk menciptakan kenyamanan dan keamanan bagi masyarakat, terutama para pemudik yang melintas di area tersebut. Perilaku pengguna knalpot tidak sesuai spesifikasi dan teknis dinilai sangat mengganggu kenyamanan masyarakat dan meresahkan.

Sementara itu, Kapolres Majalengka, AKBP Indra Novianto, S.I.K., M.Si., CPHR., melalui AKP Rudy Djunardi M, menyatakan bahwa razia pada malam hari, khususnya malam Minggu, bertujuan untuk mengantisipasi atau menekan angka pelanggaran, terutama terkait penggunaan knalpot tidak sesuai spesifikasi dan teknis yang meresahkan masyarakat.

"Perilaku tersebut sangat mengganggu kenyamanan masyarakat, terutama para pemudik. Oleh karena itu, penindakan terhadap knalpot tidak sesuai spesifikasi dan teknis akan terus dilakukan secara masif agar Kabupaten Majalengka, khususnya Kecamatan Cikijing, semakin kondusif," tegasnya.

Dengan langkah tegas ini, diharapkan wilayah Majalengka akan semakin aman dan nyaman bagi seluruh masyarakat, terutama selama masa perayaan Idul Fitri.

#PolriHumanis, #PolriPresisi, #AyoJagaPersatuandanKesatuanBangsa, #CintaKebhinekaan, #spripimpoldajabar, #Spripim.polri, #Humaspoldajabar,