Tingkatkan Kemampuan, Babinsa Baluwarti Berikan Pelatihan Dan Pembekalan Kepada Linmas

Media Buser Polkrim

Media Buser Polkrim
Membangun Bangsa Melalui Informasi

Berita Terkini

Perwira Yonmarhanlan VIII Bitung,   Mengikuti   Rapat Pleno Terbuka Pengundian Dan Penetapan Nomor Urut Pasangan Calon Wali dan Wawali kota Bitung Tahun 2024

TNI AL, Dispen Kormar (Bitung) Dalam rangka  Pilkada tahun 2024, Komandan Yonmarhanlan VIII Bitung Letkol Marinir Aditya Indarto, S.E.,M.Tr....

Postingan Populer

Jumat, 26 April 2024

Tingkatkan Kemampuan, Babinsa Baluwarti Berikan Pelatihan Dan Pembekalan Kepada Linmas

Surakarta - Babinsa Baluwarti  Koramil 05/pasar kliwon   memberikan pembekalan dan pelatihan Peraturan Baris-Berbaris (PBB) kepada anggota Linmas di halaman Kel Baluwarti , Kecamatan pasar kliwon kota surakarta, Jum'at (26/04/2024).

Kegiatan ini bertujuan untuk menciptakan kedisiplinan dan membina keterampilan fisik dan mental anggota Linmas.

Sebelum pelaksanaan pelatihan, anggota Linmas menerima pembekalan materi teori di tempat apel. Serka Rofiq Priyono, Babinsa Baluwarti   dalam kegiatan ini, menjelaskan bahwa pembinaan Linmas merupakan bagian dari kegiatan Pembinaan Perlawanan Wilayah. Babinsa, memiliki tugas menjalin kemitraan dengan anggota Linmas sebagai mata dan telinga terhadap perkembangan di wilayah binaan, terutama dalam aspek keamanan, ketentraman, dan ketertiban masyarakat.

"Pelatihan ini bertujuan untuk mendidik dan melatih disiplin para anggota Linmas. Mereka adalah mitra Babinsa, sehingga diharapkan pengetahuan dan keterampilan yang diberikan dapat diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari," ungkap Babinsa Serka Rofiq priyono.

Meskipun materi pelatihan melibatkan gerakan ketangkasan PBB, namun melalui wawasan kebangsaan, diharapkan para anggota Linmas dapat memahami tata cara hidup berbangsa dan bernegara dengan benar. Kegiatan ini juga bertujuan untuk menjalin hubungan kerja yang harmonis antara Babinsa dan Linmas demi menciptakan lingkungan yang aman dan tertib.Untuk Menjamin Kelancaran Pelaksanaan tugas  dan  rasa tanggung jawab Babinsa ke pada wilayah yang di embanya.

Penulis : Arda 72