DENGAN PENUH KEWASPADAAN, PRAJURIT PETARUNG HARIMAU PUTIH YONIF 8 MARINIR SUSURI RAWA-RAWA

Media Buser Polkrim

Media Buser Polkrim
Membangun Bangsa Melalui Informasi

Berita Terkini

Polresta Cirebon Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1446H/ 2024M

Polresta Cirebon menggelar acara Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1446H/ 2024 M di Masjid Syarif Hidayatullah Aspol Kaliwadas...

Postingan Populer

Jumat, 17 Mei 2024

DENGAN PENUH KEWASPADAAN, PRAJURIT PETARUNG HARIMAU PUTIH YONIF 8 MARINIR SUSURI RAWA-RAWA



TNI AL, Dispen Kormar (P. Berandan). Prajurit Yonif 8 Marinir melaksanakan latihan patroli rawa dilanjutkan dengan materi Dahkang (Pemindahan Kebelakang) dalam rangkaian LSD (Latihan Satuan Dasar) II TW II TA. 2024 di wilayah P. Berandan, Kec. Sei Lepan, Kab. Langkat, Sumatera Utara. Jum'at (17/05/2024).

Patroli rawa dengan berbagai rintangan tersebut merupakan salah satu bagian dari tugas pokok TNI khususnya Korps Marinir yang sewaktu-waktu dilaksanakan pada saat penugasan nantinya. Setelah kegiatan tersebut dilanjutkan dengan materi Dahkang (Pemindahan Kebelakang) pasukan yang menempuh jarak dari tempat Pertahanan menuju Hombase sejauh 10 Km dengan cepat dan terkoordinir.

Komandan Batalyon Infantri 8 Marinir Letkol Marinir Suherman, menyampaikan bahwa, Latihan kita ini merupakan rangkaian pasukan mendekati sasaran dan melewati berbagai rintangan di rawa-rawa, serta melatihkan kecepatan pasukan ketika mendapatkan tekanan sehingga bergerak cepat untuk Dahkang (Pemindahan Kebelakang) pasukan. Pungkasnya,"



Editor: frd m