Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara memastikan mengakomodir seluruh kebutuhan para pengungsi Pulau Ruang

Media Buser Polkrim

Media Buser Polkrim
Membangun Bangsa Melalui Informasi

Berita Terkini

Gelaran Kejuaraan Gladi Panahan Junior #2 Warung SS, Trio Pemanah Ardadedali Archery Club Raih Medali Emas

Yogyakarta – Usai sudah rangkaian kegiatan Kejuaraan Gladi Panahan Junior#2 Warung Special Sambal Divisi Compound, Jumat (20/09/2024) Ardade...

Postingan Populer

Jumat, 03 Mei 2024

Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara memastikan mengakomodir seluruh kebutuhan para pengungsi Pulau Ruang

Bitung pantauan Awak media radius 102, Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara memastikan mengakomodir seluruh kebutuhan para pengungsi Pulau Ruang  yang akan direlokasi di dua wilayah yakni Likupang Minahasa Utara dan Tutuyan/Dumagin Bolaang Mongondow Selatan. Jumat (3/5/2024).

Para pengungsi di Pulau Ruang yang mendiami dua desa yaitu Laing Patehi dan Pumpente nantinya akan dievakuasi di satu tempat agar mempermudah pemerintah melakukan pendataan.

Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey saat turun langsung di posko terpadu tepatnya di Desa Apeng Sala, Kecamatan Tagulandang menyampaikan bahwa pemerintah telah menyeriusi proses relokasi.

Bahkan terang Olly, sore ini ia akan melakukan rapat bersama Presiden RI Joko Widodo dan kabinet berwenang terkait penanggulangan bencana di Pulau Ruang maupun Tagulandang.

"Pemerintah bangun rumah, setiap kepala keluarga dapat tipe 45, jalan, sarana lengkap semua, peralatan di dalam diberi semua, tempat tidur, sekolah lengkap," terangnya sembari memberitahukan seluruh pengungsi asal Pulau Ruang yang masih di posko terpadu akan diberi uang tunai sebesar Rp1 juta, 



Editor : frd m