Wadanyonif 6 Marinir Pimpin Upacara Pengibaran Bendera

Media Buser Polkrim

Media Buser Polkrim
Membangun Bangsa Melalui Informasi

Berita Terkini

100 % Selesai, Program Karya Bakti Daerah Tahap V, VI, Dan VII di Wilayah Kodim 0735/Surakarta Resmi Ditutup

Surakarta - Bertempat di Pendopo Kelurahan Jagalan Kecamatan Jebres telah dilaksanakan penutupan program Karya Baakti Daerah (KBD) Tahap V d...

Postingan Populer

Senin, 06 Mei 2024

Wadanyonif 6 Marinir Pimpin Upacara Pengibaran Bendera


TNI AL. Dispen Kormar (Jakarta) Dalam rangka memupuk jiwa patriotisme, Prajurit Batalyon Infanteri 6 Marinir melaksanakan upacara pengibaran bendera hari senin yang dilaksanakan di Lapangan Apel Brigif 1 Kesatrian Marinir Hartono Cilandak, Jakarta Selatan. Senin (06/05/2024).

Pada kesempatan tersebut, Wadanyonif 6 Mar Mayor Marinir Rudi Maruli bertindak sebagai Inspektur Upacara, dan sebagai Komandan Upacara (Danup) Lettu Marinir Khairi Arief dan sebagai Perwira Upacara Letda Marinir Jein Septian, yang diikuti oleh seluruh Prajurit Gabungan Pasmar 1.

Upacara bendera tersebut, dilaksanakan setiap hari Senin, guna menumbuhkan jiwa patriotisme prajurit untuk menghormati jasa-jasa para pahlawan yang untuk memperjuangkan kemerdekaan dan untuk menumbuhkan jiwa kedisiplinan bagi prajurit dalam mengamalkan Sumpah Prajurit, Sapta Marga dan Delapan Wajib TNI. Selain itu upacara bendera tersebut, dilaksanakan untuk memupuk jiwa kejuangan, nasionalisme dan solidaritas prajurit.

Lebih Lanjut Wakil Komandan Batayon Infanteri 6 Marinir Mayor Marinir Rudi Maruli mengatakan "kegiatan upacara bendera hari Senin tersebut merupakan salah satu upaya untuk mengingatkan kita pada perjuangan para pahlawan dan generasi pendahulu yang telah melahirkan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI)".



Editor : frd m