SUKSES MELAKSANAKAN TUGAS DI PAPUA, SATGAS GOBANG 1 MARINIR KEMBALI KE _HOMEBASE_

Media Buser Polkrim

Media Buser Polkrim
Membangun Bangsa Melalui Informasi

Berita Terkini

Polresta Cirebon Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1446H/ 2024M

Polresta Cirebon menggelar acara Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1446H/ 2024 M di Masjid Syarif Hidayatullah Aspol Kaliwadas...

Postingan Populer

Rabu, 05 Juni 2024

SUKSES MELAKSANAKAN TUGAS DI PAPUA, SATGAS GOBANG 1 MARINIR KEMBALI KE _HOMEBASE_


*Dispen Kormar TNI Angkatan Laut (Yahukimo Papua Pegunungan).* Satuan Tugas (Satgas) Pengamanan Perbatasan (Pamtas) Mobile RI-PNG Yonif 7 Marinir Gobang kembali  ke _Homebase_ usai sukses melaksanakan tugas pengamanan perbatasan Indonesia Papua Nugini kurang lebih lebih 11 bulan di daerah pegunungan Yahukimo Papua Pegunungan.
 
Satgas Pamtas Mobile RI-PNG Yonif 7 Marinir/Gobang yang dipimpin Letkol  Marinir Alex Zulkarnain S.E,.M.Tr. Opsla telah berhasil melaksanakan tugas menegakkan kedaulatan negara, mempertahankan keutuhan wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia serta melindungi segenap bangsa dan seluruh tumpah darah Indonesia dari ancaman dan gangguan terhadap keutuhan bangsa dan negara Indonesia.

Kegiatan Pelepasan dipimpin langsung oleh Pangkoops TNI Habema Brigadir Jenderal TNI Lucky Avianto, S.I.P., M.Si. dengan Upacara Militer yang di gelar di Lapangan  Upacara Yonif 754/ENK  Kuala Kencana, Mimika, Papua Tengah. Rabu (05/06/2024). Yang dihadiri oleh pejabat Koops Habema, Danyonif 754/ENK Letkol Inf Cecep Cahyadi, S.E., M.I.Pol., Danlanal Timika Letkol Laut (P) Benedictus Hery Murwanto, S.H., dan Dandim Timika Letkol Inf Dedy Dwi Cahyadi.

Upacara Pelepasan di awali laporan Komandan Satgas Pamtas Mobile RI-PNG Yonif 7 Marinir/Gobang dilanjukan penyamatan tanda jasa Wira Dharma, pemberian piagam serta plakat, pemberian ucapan selamat, foto bersama serta pemberian ucapan selamat ulang tahun kepada Prajurit Petarung Marinir yang lahir di bulan Juni.

Dalam amanatnya, Pangkoops Habema menyampaikan apresiasi atas keberhasilan Satgas Pamtas Mobile RI-PNG Yonif 7 Marinir. "Hasil yang di peroleh merupakan berkah dari kerja keras dan pengabdian yang tulus serta ikhlas dari Prajurit Petarung Korps Marinir."

"Tugas belum selesai masih ada masa tunggu dan masih ada perjalanan menuju kesatuan asal, tugas dinyatakan selesai dan aman apabila kalian sudah kembali ke kesatuan dan berkumpul dengan keluarga masing-masing." Pungkas Pangkoops TNI Habema Brigadir Jenderal TNI Lucky Avianto S.I.P., M.Si



Editor: frd m