Anggota Koramil 04/Jebres Berikan Pembekalan MPLS Siswa Baru SMK Warga Surakarta

Media Buser Polkrim

Media Buser Polkrim
Membangun Bangsa Melalui Informasi

Berita Terkini

Polresta Cirebon Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1446H/ 2024M

Polresta Cirebon menggelar acara Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1446H/ 2024 M di Masjid Syarif Hidayatullah Aspol Kaliwadas...

Postingan Populer

Senin, 22 Juli 2024

Anggota Koramil 04/Jebres Berikan Pembekalan MPLS Siswa Baru SMK Warga Surakarta

Surakarta - Dalam rangka menyiapkan generasi penerus bangsa yang tangguh dan propesional. Anggota Koramil 04/Jebres Kodim 0735/Surakarta memberikan pembekalan PBB dan Kedisiplinan kepada siswa baru SMK WARGA dalam rangka Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) Tahun 2024/2025 di Lingkungan Sekolah SMK WARGA Surakarta, bertempat dibelakang Area Solo Tecno Park Jebres Jl. Ki Hajar Dewantara No.19 Jebres Kota Surakarta. Senin (22/07/2024)

Pada kesempatan apel pengecekan dan persiapan latihan Babinsa Koramil 04/Jebres Serka Taufik M menyampaikan bahwa sebagai siswa baru di SMK WARGA Surakarta harus lebih bersemangat dan tentunya harus berupaya untuk beradaptasi dengan cepat di lingkungan sekolah ditahun ajaran yang baru dengan semangat baru. 

"Menjadi siswa di SMK WARGA Surakarta harus bersukur dan bangga karena dalam materi pendidikan di SMK tidak hanya diberikan materi pendidikan formal namun juga akan dibekali dengan keterampilan dan pelatihan yang tidak didapatkan di jenjang pendidikan menengah sederajat lainnya."ujarnya.

"Adapun keuntungan dari bersekolah di SMK diantaranya yaitu menguasai keahlian kejuruan, siap untuk bekerja setelah lulus dan juga peluang membuka usaha lebih mudah karena sudah memiliki kemampuan dan keahlian."imbuhnya.

Lebih lanjut ditambahkan dalam belajar harus maksimal menyerap ilmu dan pengetahuan untuk bekal dimasa yang akan datang yang tentunya berguna dan bermanfaat  untuk diri sendiri maupun untuk orang lain terlebih untuk nusa dan bangsa. 

Penulis : Arda 72