Babinsa Mojosongo Beri Pembekalan Pada MPLS Siswa Baru SMK 45 Mojosongo Surakarta

Media Buser Polkrim

Media Buser Polkrim
Membangun Bangsa Melalui Informasi

Berita Terkini

Panen Raya Sayur Mayur, Bukti Nyata Babinsa Joglo Tingkatkan Ketahanan Pangan di Wilayah Binaan

Surakarta - Babinsa Kelurahan Joglo Koramil 02 Banjarsari, Kodim 0735/Surakarta Sertu Ruben S dan Sertu Ariyanto, melaksanakan panen sayur -...

Postingan Populer

Rabu, 24 Juli 2024

Babinsa Mojosongo Beri Pembekalan Pada MPLS Siswa Baru SMK 45 Mojosongo Surakarta

Surakarta - Dalam rangka menyiapkan generasi penerus bangsa yang tangguh dan Babinsa Mojosongo Serka Dominggus dan Serka Aswan Anggota Koramil 04/Jebres Kodim 0735/Surakarta memberikan pembekalan PBB dan Kedisiplinan kepada siswa baru SMK 45 dalam rangka Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) Tahun 2024/2025 di Lingkungan Sekolah SMK 45 Surakarta, bertempat di halaman Area sekolah  SMK 45 Mojosongo  Jebres Kota Surakarta. Pada Rabu (24/07/2024) pukul 13.00 Wib s.d 14.30 Wib.

Pada kesempatan apel pengecekan dan persiapan latihan Babinsa Jebres Serka Aswan menyampaikan bahwa sebagai siswa baru di SMK 45 Surakarta harus lebih bersemangat dan tentunya harus berupaya untuk beradaptasi dengan cepat di lingkungan sekolah ditahun ajaran yang baru dengan semangat yang baru. 

Disela latihan Babinsa Mojosongo Serka Dominggus memberikan arahan bahwa menjadi siswa di SMK 45 Surakarta harus bersukur dan bangga karena dalam materi pendidikan di SMK 45  tidak hanya diberikan materi pendidikan formal namun yang lebih diprioritaskan adalah ilmu tentang medis kesehatan dan pelatihan yang jarang  didapatkan di jenjang pendidikan menengah sederajat lainnya.

Adapun keuntungan dari bersekolah di SMK diantaranya yaitu menguasai keahlian kejuruan, siap untuk bekerja setelah lulus dan juga ber peluang masuk  bekerja Di Rumah Sakit akan lebih mudah karena sudah memiliki kemampuan dan keahlian yang akan berikan nanti nya oleh Guru staf pengajar di SMK 45 Mojosongo kota Surakarta.

Penulis : Arda 72