Dorong Kemajuan UMKM, Babinsa Sriwedari Sambangi Penjual Jamu Dan Berikan Motivasi

Media Buser Polkrim

Media Buser Polkrim
Membangun Bangsa Melalui Informasi

Berita Terkini

Polresta Cirebon Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1446H/ 2024M

Polresta Cirebon menggelar acara Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1446H/ 2024 M di Masjid Syarif Hidayatullah Aspol Kaliwadas...

Postingan Populer

Selasa, 16 Juli 2024

Dorong Kemajuan UMKM, Babinsa Sriwedari Sambangi Penjual Jamu Dan Berikan Motivasi

Surakarta - Babinsa Kelurahan Sriwedari Koramil 01/Laweyan, Kodim 0735/Surakarta, Sertu Widodo dan Serda Fredo melaksanakan komsos kali ini dengan ibu Tumi 52 thn, selaku penjual jamu tradisional keliling berlangsung di jl.Tirtosari Rt.01/Rw.05, Purwonegaran, Kelurahan Sriwedari, Kecamatan Laweyan, Selasa (16/07/2024).

Jamu....jamu....jamu.... Seorang penjual jamu keliling menawarkan jamu ke Babinsa Sriwedari yang sedang laksanakan patroli di wilayah binaan.

"Disamping badan sehat yang kita dapat dengan pola istirahat yang benar, dengan mengkonsumsi jamu asli herbal, kita juga secara tidak langsung ikut menjaga tradisi yang diwariskan oleh nenek moyang dahulu."ujar Serda Fredo disela-sela kegiatan.

"Sembari minum jamu, kami memberikan motifasi dan pesan untuk kemajuan pedagang jamu di wilayah kelurahan sriwedari diantaranya untuk selalu menjaga kebersihan dan selalu mempertahankan ke-aslian jamu yang dijual, agar terjamin kualitasnya."terangnya .

"Selain itu kami juga memberikan dorongan semangat untuk terus bekerja demi mendorong kemajuan UMKM di wilayah binaan."tegasnya.


Lebih lanjut dikatakannya untuk jamu yang dijual seperti beras kencur, kunir asem, rebusan daun sirih, rebusan daun sambiroto, dan masih banyak dedaunan lainnya yang bermanfaat untuk tubuh.

Diakhir pertemuan komunikasi sosial, Babinsa Sriwedari menyampaikan agar tetap sehat dan semangat dalam bekerja, serta menjaga kualitas jamu yang dijual agar khasiatnya tidak berkurang dan bisa dirasakan oleh pelanggan jamu tersebut.

"Tak lupa kami mengajak untuk selalu bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa atas nikmat rezeki dan keberkahan yang telah diberikan oleh-Nya."pungkas Serda Fredo.

Penulis : Arda 72