Sebagai Narasumber, Babinsa Jebres Beri Pembekalan Bela Negara Pada MPLS Siswa Baru SMK Warga Surakarta

Media Buser Polkrim

Media Buser Polkrim
Membangun Bangsa Melalui Informasi

Berita Terkini

Danyonmarhanlan VIII  bersama Prajurit Petarung Bitung turut hadir dalam  Naval Base Open Day dalam rangka HUT TNI AL ke 79 Tahun 2024,

TNI AL, Dispen Kormar (Bitung) , Dalam Rangka HUT TNI AL ke 79 Tahun 2024,  Danyonmarhanlan VIII Letkol Marinir Aditya Indarto, S.E., M.Tr. ...

Postingan Populer

Jumat, 26 Juli 2024

Sebagai Narasumber, Babinsa Jebres Beri Pembekalan Bela Negara Pada MPLS Siswa Baru SMK Warga Surakarta

Surakarta  - Dalam rangka membentuk dan menyiapkan generasi penerus bangsa yang tangguh dan propesional serta berwawasan kebangsaan yang tinggi. Mewakili Komandan Koramil 04/Jebres Babinsa Jebres Koramil 04/Jebres Kodim 0735/Surakarta Serka Taufik Mukhlis dan Serda Winarno memberikan pembekalan materi Bela Negara dalam rangka Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) Siswa Baru SMK WARGA Surakarta Tahun 2024/2025 di Aula SMK WARGA Surakarta Jl. Kolonel Sutarto No. 81 Kel. Jebres, Kec. Jebres, Kota Surakarta. Kamis (25/07/2024)

Sebagai narasumber Babinsa Jebres menjelaskan tentang Bela Negara yang merupakan sikap dan perilaku warga negara yang dijiwai oleh kecintaannya kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945 dalam menjalin kelangsungan hidup bangsa dan negara yang seutuhnya.

"Selain memberikan materi tentang Bela Negara kami juga menyampaikan materi tentang pentingnya wawasan kebangsaan bagi generasi muda dan menjelaskan tentang arti dari wawasan kebangsaan yang merupakan cara individu atau kelompok melihat keberadaannya yang dikaitkan bersama nilai-nilai dan semangat kebangsaan (nasionalisme) dalam suatu negara."tegas Serka Taufik.

Penulis : Arda 72