Dampingi Penyaluran Beras Dari Bulog Untuk Warga Kurang Mampu, Babinsa Sriwedari Berharap Bantuan Tepat Sasaran

Media Buser Polkrim

Media Buser Polkrim
Membangun Bangsa Melalui Informasi

Berita Terkini

Polresta Cirebon Amankan Pengedar Dua OKT

Jajaran Polresta Cirebon mengamankan dua pengedar obat keras terbatas (OKT) tanpa izin resmi berinisial NY (29) dan SH (25) di w...

Postingan Populer

Sabtu, 10 Agustus 2024

Dampingi Penyaluran Beras Dari Bulog Untuk Warga Kurang Mampu, Babinsa Sriwedari Berharap Bantuan Tepat Sasaran

Surakarta - Bulog kembali menyalurkan bantuan beras kepada warga masyarakat khususnya keluarga penerima manfaat (KPM), Babinsa Kelurahan Sriwedari Koramil 01/Laweyan, Kodim 0735/Surakarta, Sertu Widodo dan Serda Fredo melaksanakan pengamanan sekaligus mendampingi penyaluran beras Bulog kepada warga masyarakat, Bertempat di Pendopo kantor Kelurahan Sriwedari, Jl. Kebangkitan Nasional No.44, Sriwedari Kecamatan Laweyan,Sabtu (10/08/2024).

Ditegaskan Serda Fredo keberadaan Babinsa untuk membantu pendistribusian bantuan beras kepada warga, hal ini bertujuan agar penyaluran bantuan beras tersebut tepat sasaran yakni kepada warga masyarakat yang berhak menerimanya.

"Adapun penerima bantuan sudah mendapatkan undangan satu hari sebelumnya, pada waktu mengambil bantuan beras dengan membawa undangan, KTP dan KK 1 (satu) lembar. Penyaluran bansos yang diterima oleh Keluarga Penerima Manfaat (KPM) berdasarkan pendataan yang dilakukan aparat desa melalui RT, RW dan desa setempat bagi keluarga penerima manfaat yang ada dilingkungan masing-masing."tuturnya.

Lebih lanjut dikatakannya salah satu tugas Babinsa adalah membantu pemerintah dalam setiap kegiatan agar diharapkan program tersebut bisa berjalan dengan lancar dan tertib serta tepat sasaran.

"Proses pengambilan beras bantuan pangan pemerintah dari cadangan pangan pemerintah (CPP) tahap 3 alokasi bulan Agustus 2024 sebanyak 10 kg. Diberikan kepada 222 KK (kepala keluarga) sebagai penerima manfaat (KPM) bantuan langsung tunai berupa beras dengan rincian 10 kg / orang × 222 orang = 2.220 kg. Disalurkan oleh Petugas penyaluran bantuan pangan, PT. Jasa prima logistik Bulog."tukasnya

Penulis : Arda 72