Dandim 0728 Wonogiri : Siapapun Bakal Calonnya, Prajurit Harus Tetap Netral Pada Pilkada

Media Buser Polkrim

Media Buser Polkrim
Membangun Bangsa Melalui Informasi

Berita Terkini

Polresta Cirebon Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1446H/ 2024M

Polresta Cirebon menggelar acara Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1446H/ 2024 M di Masjid Syarif Hidayatullah Aspol Kaliwadas...

Postingan Populer

Kamis, 29 Agustus 2024

Dandim 0728 Wonogiri : Siapapun Bakal Calonnya, Prajurit Harus Tetap Netral Pada Pilkada

Surakarta - Menjelang kegiatan pemilihan Kepala Daerah 2024, disikapi Komandan Kodim 0728/Wonogiri Letkol Inf Edi Ristriyono dengan melakukan pembinaan dan arahan jam komandan kepada prajurit dan PNS. 

Dandim 0728/Wonogiri Letkol Inf Edi Ristriyono memberikan jam komandan sekaligus sosialisasi tentang netralitas TNI AD pada pilkada 2024. Bertempat di halaman Makodim 0728/Wonogiri, Kamis (29/08/2024).

Seperti diketahui pada  tanggal 27 November 2024 akan digelar (Pilkada) pemilihan kepala daerah.

Sama seperti pada pemilu sebelum sebelumnya, Dandim kembali menegaskan netralitas TNI AD, yang dapat diartikan dengan tidak terlibat maupun melibatkan diri pada kehidupan politik dan kegiatan politik praktis.

"Siapapun dan dari mana latar belakangnya yang akan menjadi calon dalam Pilkada tahun ini, Bagi kita anggota militer tidak ada kata lain selain netral," Tegas Dandim.

Kepada PNS, Dandim menegaskan untuk selalu menjaga sikap dan tindakan dengan tidak berkomentar negatif pada media sosial tentang tahapan Pilkada 2024.

"Mari bersama-sama kita jaga citra dan nama baik TNI, dengan senantiasa mematuhi setiap peraturan serta tetap memegang teguh komitmen netralitas dalam pemilu 2024. 

Selain itu masih banyak tugas dan kegiatan kedepan yang akan kita lakukan oleh karena itu tetap jaga diri dan kesehatan masing masing personel," ujar Dandim.

Penulis : Arda 72