IWAPI Indramayu Gelar Fashion Show Batik Merah Putih, Rayakan HUT Ke-79 Kemerdekaan RI dengan Semangat Persatuan

Media Buser Polkrim

Media Buser Polkrim
Membangun Bangsa Melalui Informasi

Berita Terkini

Polresta Cirebon Amankan Pengedar Dua OKT

Jajaran Polresta Cirebon mengamankan dua pengedar obat keras terbatas (OKT) tanpa izin resmi berinisial NY (29) dan SH (25) di w...

Postingan Populer

Jumat, 16 Agustus 2024

IWAPI Indramayu Gelar Fashion Show Batik Merah Putih, Rayakan HUT Ke-79 Kemerdekaan RI dengan Semangat Persatuan



Ikatan Pengusaha Wanita Indonesia (IWAPI) Indramayu merayakan HUT Ke-79 Kemerdekaan RI dengan semarak melalui acara Fashion Show Batik Merah Putih yang digelar pada Kamis, 15 Agustus 2024, di Jalan RA. Kartini Indramayu. Acara ini berlangsung meriah dengan parade baju adat dan lomba fashion show batik, diikuti oleh perwakilan Darma Wanita SKPD dan organisasi wanita lainnya di Indramayu.

Ketua DPC IWAPI Indramayu, Hanifah Handayani, menyatakan bahwa perayaan kemerdekaan kali ini mengusung acara yang berbeda, yaitu fashion show, untuk menekankan pentingnya persatuan dan kesatuan. Menurut Hanifah, perempuan tidak hanya mengurus keluarga tetapi juga berperan aktif dalam menumbuhkan jiwa nasionalisme dan patriotisme untuk membangun bangsa.

Hanifah menambahkan bahwa kemerdekaan yang telah diperjuangkan oleh para pahlawan bangsa harus terus dipertahankan dan diisi dengan partisipasi aktif dalam pembangunan.

Dewan Pembina IWAPI Pusat, Dewi Motik Pramono, yang juga hadir dalam acara tersebut, mengucapkan terima kasih kepada Bupati Indramayu, Nina Agustina, atas dukungannya. "Dengan menjaga kesatuan dan persatuan, kita menjaga Kemerdekaan Indonesia," ujarnya.

Tema acara Gebyar Merah Putih adalah "Jalin Persatuan Untuk Indonesia Lebih Maju". Dewi Motik Pramono berharap kegiatan ini dapat menginspirasi dan memotivasi untuk bersama-sama memajukan Indramayu di berbagai bidang.

Dalam sambutannya, Bupati Indramayu, Hj. Nina Agustina, memberikan apresiasi atas pelaksanaan acara tersebut dan berharap kegiatan ini mempererat persatuan dan kesatuan demi kemajuan Indramayu. Bupati Hj. Nina Agustina juga memohon maaf jika selama tiga tahun setengah masa jabatannya masih terdapat kekurangan, namun dia menegaskan telah berusaha sebaik mungkin untuk pembangunan Indramayu demi kesejahteraan masyarakat.

Acara diawali dengan pelepasan balon merah putih oleh Bupati Hj. Nina Agustina, didampingi Ketua DPC IWAPI Indramayu dan Dewi Motik Pramono. Seluruh peserta bersama-sama menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, Tanah Airku, Padamu Negeri, Hari Kemerdekaan, dan Gebyar-Gebyar. Acara ini juga dimeriahkan oleh penampilan marching band dari SMPN 2 Sindang dan SMK Migas Indramayu.

Dalam lomba fashion show, Dewan Juri Setyowati Anggraini Saputro dari IWAPI dan Ina Sanafi dari HARPI menetapkan pemenangnya sebagai berikut: Juara 1 diraih oleh Lidyanti dari Himpunan Ahli Rias Indonesia (HARPI), Juara 2 oleh Mey Didi dari Bayangkari Polres Indramayu, dan Juara 3 oleh Hj. Ernayanti dari DWP Kabupaten Indramayu. Hadiah berupa trofi dan uang pembinaan diserahkan langsung oleh Bupati Nina Agustina, Dewi Motik Pramono, dan Hanifah Handayani.
(Wira Hadiyono)