Menembak Asah Kemampuan Dan Ketrampilan Prajurit

Media Buser Polkrim

Media Buser Polkrim
Membangun Bangsa Melalui Informasi

Berita Terkini

Polresta Cirebon Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1446H/ 2024M

Polresta Cirebon menggelar acara Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1446H/ 2024 M di Masjid Syarif Hidayatullah Aspol Kaliwadas...

Postingan Populer

Rabu, 28 Agustus 2024

Menembak Asah Kemampuan Dan Ketrampilan Prajurit

Boyolali - Kodim 0724/Boyolali melakukan kegiatan latihan menembak dalam rangka pembinaan dan peningkatan kemampuan menembak bagi para prajuritnya. Rabu ( 28/08/24)

Komandan Kodim 0724/Boyolali Letkol Inf Wiweko Wulang Widodo, S.Pd.M.Han melalui Pasi-2/Ops Kodim 0724/Boyolali Kapten Inf Muslih mengatakan salah satu bentuk kesejahteraan yang diberikan kepada prajurit adalah latihan seperti yang dilakukan hari ini yakni latihan menembak senjata ringan.

Adapun materi latihan menembak senjata ringan pada semeter II tahun 2024 ini yaitu menembak laras panjang jarak 100 meter posisi tiarap dengan 13 butir peluru terdiri dari 3 koreksi dan 10 penilaian, sedangkan menembak pistol jarak 20 meter posisi berdiri dengan jumlah peluru dan sistem penilaian yang sama seperti menembak laras panjang.

Dijelaskannya, tujuan latihan menembak ini untuk memelihara dan mempertahankan kemampuan menembak seluruh prajurit Kodim 0724/Boyolali sekaligus untuk mengasah naluri tempur perorangan yang sudah dimiliki.

Kapten Inf Muslih juga mengingatkan indikator keberhasilan dalam latihan adalah keamanan dan keselamatan dalam pelaksanaan latihan itu sendiri. Untuk itu ia meminta kepada seluruh peserta latihan baik Perwira, Bintara dan Tamtama untuk mengedepankan faktor keamanan dan keselamatan sesuai dengan mekanisme dan prosedur tetap latihan menembak.

Pasi-2/Ops juga meminta agar memanfaatkan waktu latihan secara maksimal dan betul-betul merasakan perkenaannya sehingga peluru tidak terbuang sia-sia.

Penulis : Arda 72