Pelihara Kondusifitas Dan Keamanan Wilayah, Babinsa Bersama Bhabinkamtibmas Lakukan Patroli Siang

Media Buser Polkrim

Media Buser Polkrim
Membangun Bangsa Melalui Informasi

Berita Terkini

Polresta Cirebon Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1446H/ 2024M

Polresta Cirebon menggelar acara Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1446H/ 2024 M di Masjid Syarif Hidayatullah Aspol Kaliwadas...

Postingan Populer

Rabu, 18 September 2024

Pelihara Kondusifitas Dan Keamanan Wilayah, Babinsa Bersama Bhabinkamtibmas Lakukan Patroli Siang

Surakarta - Babinsa Kelurahan Sudiroprajan Koramil 04/Jebres Kodim 0735/Surakarta Serka Jhony Dedy Tamonob dan Serda Watono bersama dengan Bhabinkamtibmas Bripka Rudy Ardhiawan melakukan patroli siang dan sambang wilayah binaan bertempat di Kampung Balong Rt 02/Rw 06 Kelurahan Sudiroprajan Kecamatan Jebres, Rabu (18/09/2024).

Serka Jhony Dedy Tamonob menyampaikan, Bahwa Kegiatan Patroli dan Sambang wilayah kali ini selain untuk menjalin sinergitas antara TNI-Polri, juga sebagai langkah pencegahan terhadap gangguan Kamtibmas terutama di wilayah binaan dengan kegiatan patroli bersama ini diharapkan personel Babinsa Dan Bhabinkamtibmas dapat hadir ditengah-tengah masyarakat menunjukkan bahwa TNI dan Polri kompak dalam menjaga dan melayani masyarakat, sehingga rasa nyaman dan aman dapat dirasakan oleh masyarakat.

"Dengan adanya sambang wilayah yang dilakukan oleh Babinsa dan Bhabinkamtibmas masyarakat merasa senang dengan kedatangan aparat TNI/Polri di kewilayahan sembari melakukan patroli di wilayahnya apa lagi sempat singgah di rumah warga."terangnya .

"Saya sangat senang dan bangga dengan aparat kewilayahan khususnya TNI dan Polri, mereka bersinergi dan kompak untuk memantau wilayahnya, sehingga tercipta keamanan dan ketertiban di wilayah," ungkap Pak Sentot salah satu Warga Kampung Balong.

Disamping itu juga Pak Sentot berharap kepada TNI dan Polri khususnya Babinsa dan Bhabinkamtibmas agar secara rutin melakukan kegiatan seperti ini sehingga masyarakat merasa aman dan nyaman dari berbagai tindak kejahatan serta tindak kriminal, dengan rutin lakukan sambang dan patroli bersama warga sekitar bisa berbagi akan hal pengalaman-pengalaman positif serta menumbuhkan jiwa kebangsaan, dengan begitu kedekatan antara TNI-Polri dan masyarakat tetap terjaga dan target kemanunggalan TNI dengan Rakyat akan tercipta.

Penulis : Arda 72