Sambut HUT TNI KE-79, Kodim 0735/Surakarta Gelar Karya Bakti Pembersihan Tempat Ibadah

Media Buser Polkrim

Media Buser Polkrim
Membangun Bangsa Melalui Informasi

Berita Terkini

Satuan Koordinasi Cabang Banser Bitung dan Organisasi Persatuan Lintas Agama dan Budaya (Pola) Berkolaborasi untuk Merawat Toleransi umat Beragama diKota Bitung Propunsi Sulawesi 

Banser bitung dan Pola adalah Salah satu organisasi agama yang tumbuh dan berkembang dinegara Indonesia terlebih khusus dikota bitung propin...

Postingan Populer

Kamis, 26 September 2024

Sambut HUT TNI KE-79, Kodim 0735/Surakarta Gelar Karya Bakti Pembersihan Tempat Ibadah

Surakarta - Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun ke-79 TNI, Kodim 0735/Surakarta menggelar kegiatan Karya bakti pembersihan tempat ibadah, bertempat di bertempat di Kp. Mutihan Kelurahan Sondakan Kecamatan Laweyan, Kamis (26/09/2024).

Kegiatan diawali dengan Apel pagi yang dipimpin oleh Kepala Staf Kodim (Kasdim) 0735/Surakarta Mayor Inf Suwarko dan diikuti oleh ratusan Prajurit Kodim 0735/Surakarta bersama dengan Polres, DLH, Relawan, Ormas dan Mahasiswa serta warga masyarakat.

Kasdim 0735/Surakarta Mayor Inf Suwarko menjelaskan pelaksanaan karya bakti pembersihan tempat ibadah ini adalah salah satu dari rangkaian dalam rangka memperingati hari ulang tahun ke-79 TNI yang jatuh pada tanggal 5 oktober mendatang.

"Untuk Personil kita bagi tiga tempat yakni kelompok pembersihan di Pura Indraprasta, Kelompok pembersihan di Masjid Mujahidin, dan satu kelompok lagi melaksanakan pembersihan di GBIS Mutihan."tuturnya.

"Pelaksanaan pembersihan meliputi menyapu sampah atau kotoran, merapikan tanaman dan taman, mencabut rumput liar, mengepel lantai yang kotor dan pembersihan lainnya."terangnya.

Lebih lanjut dikatakannya kegiatan ini juga merupakan wujud nyata toleransi antar umat beragama dan juga memberikan edukasi kepada warga sekitar agar tetap menjaga kebersihan tempat ibadah agar lebih nyaman dalam melaksanakan ibadah.

Sementara itu Paryanto selaku Takmir Masjid Mujahidin mengapresiasi kegiatan karya bakti pembersihan di tempat-tempat ibadah, salah satunya di Masjid Mujahidin tersebut, Ia merasa mendapat perhatian dari pemerintah, terutama dari TNI.

"Dengan adanya kegiatan ini lingkungan Masjid menjadi bersih dan nyaman, dan juga ini merupakan suatu kebanggaan bagi kami, kedatangan bapak bapak TNI memberi kedamaian kepada kami, sekali lagi terimakasih pak, atas kepeduliannya kepada kami, tak lupa kami mengucapkan selamat ulang tahun ke-79 TNI."pungkasnya.

Penulis : Arda 72