Bhabinkamtibmas Polsek Panyingkiran Jalin Kedekatan dengan Warga untuk Jaga Kamtibmas Jelang Pilkada 2024

Media Buser Polkrim

Media Buser Polkrim
Membangun Bangsa Melalui Informasi

Berita Terkini

Sembari Komsos, Babinsa Kepatihan Kulon Eratkan Tali Silaturahmi Dengan Masyarakat

Surakarta - Melaksanakan pembinaan komunikasi sosial (Komsos) menjalin keakraban Dengan Warga binaan merupakan tugas pokok Babinsa. Salah sa...

Postingan Populer

Kamis, 17 Oktober 2024

Bhabinkamtibmas Polsek Panyingkiran Jalin Kedekatan dengan Warga untuk Jaga Kamtibmas Jelang Pilkada 2024

Majalengka,- Dalam rangka cooling system menjelang Pilkada 2024, Bhabinkamtibmas Polsek Panyingkiran, Bripka Dion Zulfikar dan brigadier Intan Nurmala Sari, S.H., blusukan silaturahmi dengan warga Desa Cijurey, Kecamatan Panyingkiran, Kabupaten Majalengka. Kegiatan ini berlangsung pada Kamis, (17/10/2024), dengan tujuan untuk menjalin silaturahmi serta memberikan imbauan mengenai keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

Bripka Dion Zulfikar menjelaskan bahwa blusukan ini merupakan salah satu cara untuk mendekatkan diri kepada masyarakat. “Kami ingin masyarakat merasa aman dan nyaman menjelang Pilkada. Dalam pertemuan ini, saya mengimbau agar semua warga menjaga situasi Kamtibmas dan aktif berperan dalam menciptakan lingkungan yang kondusif,” ujarnya.

Di tempat terpisah, Kapolres Majalengka, AKBP Indra Novianto, S.I.K., M.H., M.Si., CPHR, melalui Kapolsek Panyingkiran, AKP Asep Rohendi, S.H., M.H., menyampaikan bahwa blusukan ini adalah bagian dari upaya Polres Majalengka untuk menjaga stabilitas Kamtibmas menjelang pemilihan. “Kegiatan seperti ini sangat penting untuk meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap polisi. Kami berharap seluruh elemen masyarakat bisa berkolaborasi dalam menjaga keamanan,” tegasnya.

Kunjungan ini disambut baik oleh warga setempat, yang merasa terfasilitasi dengan kehadiran polisi di tengah-tengah mereka. Kegiatan blusukan ini diharapkan dapat mendorong partisipasi aktif masyarakat dalam menjaga keamanan serta mendukung pelaksanaan Pilkada yang aman dan damai.

#PolriHumanis, #PolriPresisi, #AyoJagaPersatuandanKesatuanBangsa, #CintaKebhinekaan, #spripimpoldajabar, #Spripim.polri, #Humaspoldajabar

(Santo)