Kapolres Majalengka Pimpin Apel Siaga Pengamanan Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Terpilih

Media Buser Polkrim

Media Buser Polkrim
Membangun Bangsa Melalui Informasi

Berita Terkini

Kapolres Majalengka Pimpin Apel Siaga Pengamanan Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Terpilih

Majalengka, Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia terpilih, Polres Majalengka Gelar Apel Siaga dipimpin lang...

Postingan Populer

Minggu, 20 Oktober 2024

Kapolres Majalengka Pimpin Apel Siaga Pengamanan Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Terpilih

Majalengka, Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia terpilih, Polres Majalengka Gelar Apel Siaga dipimpin langsung Kapolres Majalengka AKBP Indra Novianto,S.IK.,M.H.,M.Si.,PCHR di halaman Mako Polres Makalengka, Minggu (20/10/2024).

Kapolres Majalengka AKBP Indra Novianto mengatakan, siaga pengamanan khususnya di Wilayah hukum Polres Majalengka ini dilakukan, untuk memastikan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI terpilih pada hari ini 20 Oktober 2024 dapat berjalan aman dan lancar.

“Ratusan personel kami kerahkan di beberapa titik, seperti pintu keluar-masuk tol dan kawasan yang dianggap rawan di Wilayah Hukum Polres Majalengka, saat pelantikan presiden,” ungkapnya.

Pihaknya juga telah menyiapkan langkah-langkah patroli serta pengawasan ketat di sejumlah titik strategis.

Selain patroli, tim intelijen dan Bhabinkamtibmas juga dikerahkan untuk memantau situasi di lapangan, termasuk kemungkinan adanya gejolak dari masyarakat yang menolak pelantikan.

“Kami ingin memastikan semuanya berjalan aman, jadi kami terus memantau situasi di wilayah kami,” tutur AKBP Indra Novianto.

Di samping itu, kata dia, patroli baik siang maupun malam juga rutin diperketat untuk mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan, seperti tawuran atau tindak pidana lainnya.

“Patroli sudah kami lakukan setiap hari, tapi setelah pelantikan, intensitasnya akan ditingkatkan,” tambahnya.

Meskipun situasi Wilayah Hukum Polres Makalengka saat ini dianggap aman dan kondusif, namun pihaknya tetap siaga melakukan pengamanan.

Setiap perkembangan di lapangan akan terus dipantau, dan tindakan cepat akan diambil jika ada potensi gangguan.

Dengan persiapan yang matang ini, pihaknya berharap pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih pada 20 Oktober dapat berlangsung tertib dan aman.

“Jadi sigap waspada agar semuanya berjalan lancar hingga pelantikan selesai,” tandas Kapolres Majalengka.

Kabag Ops Polres Majalengka KOMPOL Jaja Gardaja juga menambahkan bahwa kegiatan ini masuk dalam rangkaian Operasi Mantap Brata Lodaya 2024, pihaknya berharap semua berjalan dengan aman, damai dan kondusif di wilayah hukum Polres Majalengka.

” Rangkaian Kegiatan Apel Siaga pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI terpilih ini masuk dalam rangkaian Operasi Mantap Brata Lodaya 2024, semoga berjalan dengan aman, damai dan kondusif hingga selesai,” ujarnya.

((Santo))