Pj Bupati Cirebon Hadiri Acara Pisah Sambut Kepala ATR/BPN Kabupaten Cirebon

Media Buser Polkrim

Media Buser Polkrim
Membangun Bangsa Melalui Informasi

Berita Terkini

Polres Majalengka Polsek Kadipaten Gelar Pemberian Makan Bergizi Gratis Untuk SDN II Liangjulang

Majalengka, Dalam rangka mendukung program pemerintah pusat, mewakili Kapolres Majalengka AKBP Indra Novianto, Kapolsek Kadipate...

Postingan Populer

Sabtu, 26 Oktober 2024

Pj Bupati Cirebon Hadiri Acara Pisah Sambut Kepala ATR/BPN Kabupaten Cirebon

KABUPATEN CIREBON — Penjabat (Pj) Bupati Cirebon, Wahyu Mijaya, menghadiri acara Pisah-Sambut Kepala Agraria dan Tata Ruang (ATR)/Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Cirebon yang berlangsung di Swiss Bell Hotel Cirebon, Kamis (24/10/2024).

Acara ini menjadi momentum penting untuk mengapresiasi kontribusi Hesekiel Sijabat ST yang telah memimpin Kantor ATR/BPN Kabupaten Cirebon, sekaligus menyambut kehadiran Kepala ATR/BPN Kabupaten Cirebon yang baru, Agha Setia Putra Ekasaptadi SH.

Dalam sambutannya, Wahyu Mijaya menyampaikan rasa terima kasih dan penghargaan kepada Hesekiel Sijabat atas dedikasinya selama 19 bulan bertugas.

“Kami berterima kasih kepada Bapak Hesekiel Sijabat atas kepemimpinan dan kontribusinya dalam memajukan Kabupaten Cirebon, terutama dalam sektor pertanahan,” ujarnya.

Selama masa kepemimpinan tersebut, berbagai capaian berhasil diraih, termasuk realisasi penerbitan sertifikat untuk 56 ribu bidang tanah pada tahun lalu.

Wahyu berharap, target tahun depan bisa dicapai atau bahkan melebihinya. Ia juga memberikan selamat kepada Agha Setia Putra Ekasaptadi yang kini resmi menjabat sebagai Kepala ATR/BPN Kabupaten Cirebon.

“Semoga beliau cepat beradaptasi dan kita bersama bisa membawa kemajuan lebih baik untuk Kabupaten Cirebon,” kata Wahyu.

Hesekiel Sijabat, dalam pidato perpisahannya, menyampaikan rasa syukur atas pencapaiannya selama bertugas sejak Maret 2023.

Ia menyoroti pentingnya kerja sama dengan berbagai pihak untuk mencapai target penerbitan puluhan ribu sertifikat tanah, yang menjadi program prioritas di Kabupaten Cirebon.

“Dengan koordinasi dan dukungan bersama, program ini berhasil kami laksanakan,” ucapnya.

Sementara itu, Agha Setia Putra Ekasaptadi, yang baru seminggu bertugas di Cirebon, mengakui tantangan yang dihadapi cukup kompleks.

Menurutnya, kolaborasi dan sinergi antar lembaga sangat penting untuk menghadapi tugas-tugas yang berat di bidang pertanahan.

“Kolaborasi erat antar lembaga menjadi kunci untuk menyelesaikan berbagai permasalahan yang ada,” ujarnya.

Acara pisah-sambut ini diakhiri dengan harapan, agar program strategis di bidang pertanahan dapat terus berjalan dan memberikan manfaat yang signifikan bagi masyarakat Kabupaten Cirebon.

(Santo)