Sinergitas TNI-Polri Melaksanakan Silaturahmi dan Sambang kepada Tokoh Masyarakat

Media Buser Polkrim

Media Buser Polkrim
Membangun Bangsa Melalui Informasi

Berita Terkini

Sembari Komsos, Babinsa Kepatihan Kulon Eratkan Tali Silaturahmi Dengan Masyarakat

Surakarta - Melaksanakan pembinaan komunikasi sosial (Komsos) menjalin keakraban Dengan Warga binaan merupakan tugas pokok Babinsa. Salah sa...

Postingan Populer

Kamis, 17 Oktober 2024

Sinergitas TNI-Polri Melaksanakan Silaturahmi dan Sambang kepada Tokoh Masyarakat

Majalengka, – Dalam rangka memperkuat sinergitas antara TNI dan Polri, Bhabinkamtibmas Aipda Zaenal melaksanakan sambang dan silaturahmi kepada Sdr. Apep, seorang tokoh masyarakat di Desa Sukahaji. Kegiatan ini merupakan wujud kedekatan polisi dengan warga binaan, serta upaya untuk mendekatkan diri dan mengenal masyarakat secara lebih dekat.

Aipda Zaenal melaksanakan kegiatan ini dengan metode Door to Door System (DDS), yang memungkinkan dirinya untuk bertatap muka langsung dengan warga. Melalui pendekatan ini, Bhabinkamtibmas dapat lebih mengenal masyarakat dan mendengar aspirasi serta kebutuhan mereka. Kamis (17/10/24)

Kapolres Majalengka, Indra Novianto, S.I.K., S.H., M.Si., CPHR, melalui Kapolsek Sukahaji, AKP Erik Riskandar, S.H., M.H., menyatakan harapannya agar keberadaan Bhabinkamtibmas di tengah masyarakat dapat mendorong warga untuk berperan aktif dalam menjaga keamanan di lingkungan masing-masing. "Dengan kerja sama yang baik antara Bhabinkamtibmas dan masyarakat, kita bisa menciptakan situasi yang aman dan kondusif," ujarnya.

Dalam kegiatan tersebut, Aipda Zaenal juga mengajak warga untuk bekerja sama dalam menjaga ketertiban dan keamanan. Ia menekankan pentingnya peran aktif masyarakat dalam menciptakan lingkungan yang aman. "Komunikasi dua arah tanpa hambatan sangat penting untuk mendekatkan Polri kepada masyarakat," tambahnya.

Kegiatan sambang ini diharapkan dapat meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap Polri, serta memperkuat kerja sama dalam menjaga keamanan dan ketertiban di Desa Sukahaji.

(Santo)