Wujud Nyata Empati, Babinsa Kepatihan Wetan Hadiri Takziah di Wilayah Binaan

Media Buser Polkrim

Media Buser Polkrim
Membangun Bangsa Melalui Informasi

Berita Terkini

Polresta Cirebon Bagikan Makanan Sehat Gratis Kepada Masyarakat

Berbagai kegiatan Cooling System dilakukan oleh Polresta Cirebon agar situasi kamtibmas tetap terjaga menjelang Pilkada Serentak...

Postingan Populer

Senin, 21 Oktober 2024

Wujud Nyata Empati, Babinsa Kepatihan Wetan Hadiri Takziah di Wilayah Binaan

Surakarta — Sertu Budiono Babinsa Kepatihan Wetan Koramil 04/Jebres Kodim 0735/Surakarta melaksanakan Takziah Almarhum Bapak H. Yahmanto di Kampung Kradenayon RT 01 RW 01 Kelurahan Kepatihan Wetan kecamatan Jebres Kota Surakarta. Senin ( 21/10/2024 ) Pkl 09.00 Wib

Hal itu sebagai wujud empati, Babinsa Kepatihan Wetan di wilayah binaan. Babinsa tersebut mendapatkan apresiasi yang cukup baik dari masyarakat, karena kepedulian TNI tersebut dapat membangun terus komunikasi sosial dengan rakyat, sehingga dapat tercipta kemanunggalan TNI dengan Rakyat.

Danramil 04/Jebres Kapten Cba Tri Rusman Prasetyo, S.Sos memerintahkan kepada Babinsa agar lebih peduli kepada warga desa binaan yang mengalami musibah, seperti mengikuti giat takziah, gotong royong maupun memberikan bantuan kepada warga kurang mampu di desa binaan," jelasnya.

Lanjut Danramil, berbagai cara dapat dilakukan oleh Babinsa untuk mengenal lebih dekat dengan warga binaanya, salah satu contoh yaitu menghadiri kegiatan lelayu atau takziah, dengan tujuan untuk ikut bela sungkawa sebagai wujud empati dan kedekatan TNI dengan Rakyat.

Disinilah Babinsa melaksanakaan komsos dengan warga binaan, sehingga tejalin silaturrahmi antar Babinsa dengan warga. Dan salah satu tugas pokok Babinsa temu cepat lapor cepat dapat terlaksana berkat terjalinya komunikasi yang erat antara Babinsa dengan warga binaan," Pungkasnya.

Penulis : Arda 72